ArtikelKriminalSul-Sel
Trending

Sosialisasi Bantuan Hukum Cuma Cuma Di Kab. Wajo Oleh YLBH Keadilan Nusantara

YLBH Keadilan Nusantara Terakteditasi Menyelenggarakan Sosialisasi Hukum Secara Cuma Cuma Bagi Masyarakat Tidak Mampu Di Desa Pattanga Kec. Bola Dan Di Kelurahan Baru Tancung Kecamatan Tanasitolo Kab. Wajo Pada Hari Sabtu Tgl 3 Agustus 2019.

Sosialisasi Pada Siang Hari Di Laksanakan Di Kantor Desa Pattanga Yang Di Hadiri Kepala Desa Pattangga Dan Anggota DPD Desa Pattanga Serta Toko Masyarakat Lainnya.

Setelah Shalat Magrib Di Lanjutkan Sosialisasi Bantuan Hukum Cuma Cuma Di Kel. Baru Tancung Kec. Tanasitolo Hadir Lurah Baru Tancung Andi Taufiq Dan Tokoh Masyarakat Lainnya.

Sebagai Pemateri Sosialisasi Ini Adalah Ambo Upe, SH Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Nusantara Dan Hadiri Pula Arianto, SH. Sebagai Pemateri Bersama Sarifa Nabila, SH.

Ambo Mengatakan Bahwa Masyarakat Sekarang Tidak Perlu Ragu Ketika Diperhadapkan Dengan Sebuah Masalah Hukum Karena Di Dalam UU No. 39 Tahun 1999 Tentang Hak Asasi Manusia Pasal 18 Ayat 4 Dengan Tegas Dikatakan Bahwa “Setiap Orang Yang Diperiksa Berhak Mendapatkan Bantuan Hukum Sejak Saat Penyidikan Sampai Adanya Putusan Pengadilan Yang  Berkekuatan Hukum Tetap” Dan Ambo Menambahkan Bahwa Hak Memperoleh Keadilan Termasuk Dalam Bagian Hak Asasi Manusia.

Dalam Acara Sosialisasi Ini Arianto, SH. Mengatakan Bahwa Adapun Perkara Yang Dapat Di Bantu Secara Cuma Cuma Meliputi Petkara Pidana, Perdata Dan Tata Usaha Negara.
Sarifa Nabila, SH Yang Juga Sebagai Sekretaris YLBH Kenustra Bahwa Apabila Ingin Mendapatkan Bantuan Hukum Cuma Cuma Harus Memperlihatkan Surat Keterangan Tidak Mampu Dari Pemerintah Setempat Sebagaimana Yang Telah Di Atur Dalam UU No. 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum. Ditambahkan Pula Ambo Upe Yang Juga Ketua DPD IPHI SULSEL Bahwa Hakikat Bantuan Hukum Cuma Cuma Bagi Masyarakat Tidak Mampu Sebagai Wujud Pemerataan Keadilan.

Advokat Kita YLBH Keadilan Nusantara Kini Hadir Ditengah2 Masyarakat Utk Memberikan Layanan Sosialisasi Dan Bantuan Hukum Secara Cuma2 Kepada Masyarakat Tidak Mampu.

Sumber : https://ylbh-keadilannusantara.or.id/index.php/view/baca/65

http://klinik-thibbunnabawi.com

Show More

DR. Syamsi Alang, MM

Suara Thibbun Nabawi | Suara Rakyat | Suara Pemersatu Bangsa

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close