Sul-Sel

TGUPP Berkunjung ke LTSA PMI Parepare

suarathibbunnabawi.id,- Senin (07-09-2020),- Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Prof Hariadi, Prof Lomba Sultan dan Yusuf bersama tim lainnya berkunjung ke Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indobesia (LTSA PMI) Parepare yang di terima oleh Kadisnakertrans Prov. Sulsel yang di wakili oleh Kepala UPT Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah l Bapak Drs. H. Awaluddin, MSi dan Syamsi Alang. Kunjungan ini di maksudkan untuk memastikan bahwa LTSA PMI siap untuk di opesikan tahun ini dan berharap bisa rampung dalam waktu dekat seiring dengan hari jadi Sulsel. LTSA PMI Parepare ini di harapkan bisa menjadi solusi untuk mempercepat proses pengurusan dokumen kelengkapan bagi angkatan kerja yang berkeinginan bekerja ke Luar Negeri.

Ibu Minarni mewakili Kepala BPJS mengatakan bahwa akan mengambil bagian di LTSA PMI untuk memberikan jaminan perlindungan bagi PMI pra pemberangkatan, saat penempatan dan purna penempatan. Ketua Pasmindo dalam penyampaian nya ke TGUPP, bahwa Pelaksana Penempatan Pekerja Migran Indonesia yang tergabung dalam PASMINDO (Perkumpulan Pengusaha Pekerja Migran Indinesia) menyambut baik keberadaan LTSA PMI ini dan siap untuk memproses calon PMI yang akan bekerja ke Luar Negeri dengan menyebut angka kisaran ribuan yang sudah siap di proses. Kepala Cabang Bank Sulselbar diwakili ibu Hj Muly dalam pertemuan dengan TGUPP menyampaikan bahwa siap melayani transaksi bagi CPMI termasuk memberikan kemudahan untuk membuka tabungan bagi CPMI. Andi Madeali yang mewakili Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Parepare juga menyatakan kesiapan nya untuk turut serta mengambil peran khususnya dalam memverifikasi dokunen dasar yaitu KTP dan KK.

Kepala P4TKI Bpk Arif juga hadir mewakili Kepala BP2MI, beliau menyampaikan akan membawa alat cetak Kartu Tenaga Kerja bagi PMI. Pak Nyoman dari imigrasi lewat telpon menyampaikan akan menurunkan 5 personil untuk memberikan layanan penerbitan pasport bagi CPMI. TGUPP sangat antusias dengan LTSA PMI Parepare karena proses layanan dengan alur pelayanan dalam satu atap dengan by sistem yang dilengkapi dengan sistem komputerisasi yang terintegrasi dengan semua pihak terkait. Semoga LTSA PMI Parepare bisa manjadi kado manis di hari jadi Sulawesi Selatan, aamiinn.

Show More

DR. Syamsi Alang, MM

Suara Thibbun Nabawi | Suara Rakyat | Suara Pemersatu Bangsa

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close