Artikel

Direktur PT. Timuraya Jaya Lestari dan Direktur PT. Multi Lintas Buana Raya Silaturahim dengan Bupati Enrekang membahas penyiapan SDM CPMI Enrekang untuk bekerja ke Luar Nageri

Bupati Enrekang Muslimin Bando, menyambut baik atas kehadiran Direktur PT. Timuraya Jaya Lestari bapak Ahmad Faisol yang akan memfasilitasi warga enrekang untuk bisa bekerja di Timur Tengah yang diantaranya adalah Arab Saudi untuk perawat dan medis lainnya, Qatar, Dhubai, Quawait, Bahrain dan beberapa negara lainnya. Begitu juga jehadiran yang mewakili Direktur PT. Multi Lintas Buana Raya bapak Budiawan Tahyar untuk menfasilitasi penempatan Jepang dan Polandia. Bupati Enrekang mencanangkan sosialisasi Aula Rujab tentatif tanggal 2 Maret 2022 dengan menggadirkan para calon calon PMI yang akan bekerja ke luar negeri, (18/02/2022).

Kebutuhan akan tenaga medis di Timur Tengah sangat banyak ungkap Ahmad Faisol, dan waktu yang di butuhkan untuk pembekalan termasuk bahasa hanya 5 sd 7 hari, sehingga proses berangkat dan proses dokumen tidak butuh waktu lama untuk berangkat denfan gaji kusaran 12 juta sd 25 juta di tambah dengan faziliras umroh dan haji bagi penganut agama islam.

Untuk peluang kerja Jepang dan Polandia Sebagaimana yang disampaikan oleh Budiawan Tahyar dalam materinya bahwa peluang kerja di luar negeri terkhusunya Jepang sangat besar dengan jaminan perlindungan. Secara keseluruhan total jumlah sumber daya manusia yang dibutuhkan dari berbagai bidang kompetensi melalui program specified skill worker sebanyak kurang lebih 345.140 pekerja. Yang menjadi tantangannya saat ini adalah bagaimana kesiapan para pekerja Indonesia khususnya siswa-siswi yang yang berlatar belakang SMK maupun SMA, D1, D2, D3, D4 ataupun S1 sehingga ingin bekerja ke luar negeri. “Dari segi perlindungan Pemerintah hadir dan akan mengawal, dari segi pemrosesan kami akan kawal dan pihak eksekutornya ada di pihak perusahaan. Berbagai upaya upaya telah kita upayakan di beberapa negara yang dituju untuk mengontrol permasalahan-permasalahan para pekerja Indonesia yang ada di sana,” tutur Samsi Alang Kepala LTS-PMI Sulsel (Kepala Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia).

Show More

DR. Syamsi Alang, MM

Suara Thibbun Nabawi | Suara Rakyat | Suara Pemersatu Bangsa

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close