Artikel

Sandi Karsa, Sosialisasi Peluang Perawat dan Medis lainnya untuk Bekerja di Timur Tengah

Stikes SANDI KARSA melaksanakan sosialisasi mengenai dunia kerja ke luar negeri yaitu penempatan perawat dan bidang kompetensi medis lainnya. Sosialisasi di hadiri langsung olek Ahmad Fsisol selaku Direktur dari Timur Raya Jaya Lestari yang memberikan sosialisasi mengenai bursa kerja yang ada di Timur Tengah pada hari Jumat pagi (16/2/ 2022). Bekerja ke luar negeri bukan lagi merupakan hal yang tabu atau menakutkan bagi Pekerja Migran Indonedia yang ingin bekerja di luar. Karena pada dasaranya pemerintah telah membentuk sebuah Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang mana bertugas untuk menjamin keselamatan para warga Indonesia yang bekerja di luar negeri termasuk di Timur Tengah.

Dalam sosialisasi penempatan perawat dan medis lainnya di Timur Tengah, Direktur Stikes Sandi Karsa di wakili Bapak Trimaya bersama jajarannya, dan dalam sambutannya sangat merespon baik terkait peluang kerja perawat dan medis lainnya, karena alumni Stikes Sandi Karsa kini sudah beberapa yang berkiprah di Luar Negeri termasuk Jepang. Namun untuk penempatan Timur Tengah merupakan peluang yang sangat bagus bagi alumni karena ada fasilitas bagi kaum muslim untuk bisa Umroh dan Haji secara gratis.

Pada kesempatan ini, Direktur PT. TIMURAYA JAYA LESTARI, memberikan edukasi di kelas calon alumni Stikes Sandi Karsa. Calon alumni mendengarkan langsung bagama menjadi perawat di Timur Tengah dan untuk penyiapan pembekalan hanya butuh waktu 5 sd 7 hari.

“Dari segi perlindungan Pemerintah hadir dan akan mengawal, dari segi pemrosesan kami akan kawal dan pihak eksekutornya ada di pihak perusahaan. Berbagai upaya upaya telah kita upayakan di beberapa negara yang dituju untuk mengontrol permasalahan-permasalahan para pekerja Indonesia yang ada di sana,” tutur Samsi Alang Kepala LTS-PMI Sulsel (Kepala Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia). 16/02/2022

Show More

DR. Syamsi Alang, MM

Suara Thibbun Nabawi | Suara Rakyat | Suara Pemersatu Bangsa

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close