Nasional

Kadisnaker Sulsel, Ardiles Saggaf Menerima Delegasi dari PT. Vale di Ruang Kerjanya

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Ardiles Saggaf di dampingi Kepala Bidang P5K2 Ibu Hj. Nuraeni Yahya dan Kepala Seksi Penempatan Ibu Elvira Jayanti serta Kepala Bidang Hubungan Industrial Bapak Akhryanto, menerima delegasi dari PT. Vale yang di pimpin oleh Ibu Maria bersama Bapak Fuad. Maksud kedatangan nya adalah untuk silaturrahim dengan Pak Kadis Tenaga Kerja, yang pada saat bersamaan hadir juga Tamu dari Kenenaker RI Direktorat Jenderal Binapenta dan PK yaitu ibu Ana dan ibu Ineke.

Fuad mengawali pembicaraan dengan menyampaikan keinginan PT. Vale untuk bersinergi dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pihak Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, sehingga tercipta harmonisasi dan iklim yang sejuk dalam menjalankan aktivitas di perusahaan, oleh nya itu berharap adanya arahan arahan dan petunjuk petunjuk sehubungan dengan penggunaan tenaga kerja di perusahaan dan rencana kedepan akan ada nya perekrutan untuk mengisi lowongan yang kosong karena ada nya beberapa karyawan yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Ibu Ana dari Kemenaker RI yang kebetulan juga ingin bertemu Kepala Dinas sekaitan dengan agenda Rapat Koordinasi Teknis tentang Lembaga Penempatan, memberikan ulasan terkait regulasi penempatan yang diatur di permen 39 tahun 2016 tentang Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, dengan penekanan pada intinya adalah legalitas Perusahaan dan mendapatkan SIP SPP AKAD yang diterbitkan Kementerian, yang selanjutnya persetujuan daeral asal dan daerah tujuan penempatan, yang tentunya bermuara kepada pelaporan, khususnya kepada Pemerintah Setempat, dan sangat bagus jika sekiranya bisa melibatkan pihak pemerintah Daerah dalam mengawal perekrutan baik dari pihak Disnaker Kab Kota maupun dari pihak Disnaker Provinsi. Kabid P5K2 mempertegas bahwa komunikasi sangat penting dalam menyelesaikan berbagai hal, khususnya dalam proses penempatan dengan memprioritaskan sumberdaya lokal daerah setempat. Kasi Pembinaan Penempatan selanjutnya menawarkan PT. Vale ikut serta dalam pelaksanaan Job Fair Virtual yang akan di laksanakan oleh Disnakertrans Sulsel kerja sama dengan Direktorat Pasar Kerja Kemenaker RI tanggal 15 sd 16 Agustus 2022. Ibu Elvira berharap perekrutan yang berjumlah 116 tenaga kerja di laksanakan pada saat Job Fair Virtual berlangsung.

Show More

DR. Syamsi Alang, MM

Suara Thibbun Nabawi | Suara Rakyat | Suara Pemersatu Bangsa

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close